Bukit Sebaya




Pada kesempatan yang baik ini saya akan membagi cerita kepada teman-teman mengenai tempat dengan pemandangan indah yaitu “Bukit Medaan”.

Langsung saja,bukit ini terletak di daerah Kintamani,Bali tepatnya di desa Sebaya ,belum tau dimana itu desa Sebaya ?sebenarnya ini desa yang mudah ditemukan jika kita sungguh-sungguh ingin berkunjung ke desa ini,kita mulai saja dari lokasi Pura Batur, ya karena Pura ini sudah terkenal jadi sudah banyak yang tahu oleh karena itu kita mulai dari lokasi ini saja biar tidak kejauhan  :v.

Dari Pura Batur kita lurus terus ikuti jalan besar sampai kita menemukan persimpangan jalan yang mengarah ke Desa Sukawana ,sampai di persimpangan kita lanjut saja mengikuti jalan ke desa Sukawana dan kita akan bertemu persimpangan jalan yang mengarah ke desa Pinggan sebelah kanan dan desa Sukawana sebelah kiri,kita beranjak ke jalur sebelah kiri yang menuju desa Sukawana.

Kita hanya perlu mengikuti jalannya dan hal yang perlu diingat adalah kode ini (Kanan,Kiri,Kiri,Kanan) seperti menghafal cheat ya :v ,itu adalah cheat untuk menuju jalur desa Sebaya ,yang artinya adalah setiap kita menemukan persimpangan jalan kita belok sesuai kode tersebut.Jika belum paham atau masih bingung tentang penjelasan diatas jangan khawatir ,banyak warga sekitar yang siap memberikan petunjuk jalan menuju desa Sebaya.

Mengenai medan yang akan ditempuh menuju desa sebaya cukup ekstrim karena kita akan melalui jalan yang kecil dan berliku ditambah pula jalan yang dilalui 80% menurun dan nanti pada saat pulang dari desa Sebaya ini kita juga akan melalui jalan yang 80% menanjak kebalikan dari yang tadi,oleh karena itu persiapkan kendaraan anda agar high quality (cocok untuk medan tersebut) dan saya sarankan juga menggunakan kendaraan roda dua agar lebih gampang.
Jika sudah sampai desa kita belum dapat langsung menemukan bukit Medaan ,kita harus berjalan kaki ±1,5 km untuk sampai di bukit tersebut,kenapa harus jalan?karena jalannya yang tidak bisa diakses oleh kendaraan ,jadi siapkanlah air minum untuk diri sendiri agar rasa lelah bisa terkurangi.

Sepertinya dengan penjelasan tadi jika dipikir-pikir akan banyak menguras tenaga ya :v , namun jangan khawatir lelah yang dirasakan akan terbayarkan setelah melihat pemandangan yang sangat indah dari bukit ini,perlu diingat juga jaga kebersihan karena kawasan yang indah akan tetap indah jika kita ikut melindungi dan melestarikannya.




Jika kamu ingin berbagi informasi
Mengenai tempat wisata
Maupun hal yang berhubungan dengan perjalanan
Dapat langsung mengirimkan rekomendasi
Artikel beserta fotonya ke
Email : madewahyu39@gmail.com
ID LINE : W.Kharisma
Artikel akan di post selambatnya 3 hari setelah diterima
Terimakasih



Komentar